Inilah 8 Bahaya Minum Kopi Bagi Kaum Millenials Yang Harus Kalian Ketahui

Author: | Posted in Kesehatan No comments

 

Bahaya Minum Kopi-Kopi kini sudah menjadi ketergantungan bagi sebagian orang. betul, kopi dapat mensuport tubuh dalam pembakaran lemak sehingga stamina menjadi meningkat, sistem saraf terangsang, dan meminimalisir tubuh dari polusi udara dan asap, sampai paparan sinar ultraviolet.

tapi, di samping banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh, ingat! kopi juga bisa berbahaya loh?? bagi kesehatan kita apabila dikonsumsi secara berlebihan. dalam kesempatan sebelumnya pintasilmu.com sudah membahas mengenai Tips Awet Muda dan pada kesempatan kali ini pintasilmu.com akan menjelaskan bahaya Minum Kopi bagi Kaum Millenials.

berikut ini 8 bahayanya kopi jika dikonsumsi secara berlebihan atau tidak terkontrol :

1. Detak Jantung Cepat

jantung

Detak Jantung

Menurut dr. Jansen Ongko, MSc, RD, dari pakar kesehatan dan nutrisi, mengonsumsi kopi yang tidak terkontrol dapat membuat detak jantung lebih cepat dari biasanya. Ini terjadi ketika orang-orang yang memiliki kesehatan jantung.

2. Insomnia

insomnia

insomnia

Hampir setiap orang mengetahui bahkan mengalami hal itu. Kandungan kafein dalam kopi itulah menyebabkan insomnia. Tapi, bagi kaum millenials, tidak sedikit pula dari mereka yang bukannya menjauhi justru malah dimanfaatkan produktivitas kerja setiap hari.

3. Sakit kepala

Sakit Kepala

Sakit Kepala

Mengonsumsi kopi yang terlalu over kontrol juga dapat menyebabkan sakit kepala. Jadi, bagi yang belum terbiasa atau kondisi tubuhnya tidak lemah, minumlah kopi secukupnya saja.

4. Darah Tinggi

Darah Tinggi

Darah Tinggi

Charalambos Vlachopoulos, MD, menjelaskan bahwasannya kafein meningkatkan ketegangan secara cepat terhadap arteri besar bagi orang dengan tekanan darah tinggi.

5. Asam Lambung

 

Asam Lambung

Asam Lambung

Senyawa kafein yang terkandung di dalam kopi dapat meningkatkan produksi asam lambung secara efisien jikalau dikonsumsi secara over control. Hal ini harus perlu diperhatikan, terutama bagi orang yang menderita penyakit maag

6. Pencernaan Terganggu

Pencernaan Terganggu

Pencernaan Terganggu

Kafein juga berdampak pada pencernaan kita. meminum kopi yang banyak bisa mengakibatkan sakit perut, apalagi jikalau perut kita masih dalam keadaan kosong.

7. Kolesterol Bertambah

Kolestrol Tinggi

Kolestrol Tinggi

Sebuah penelitian mejelaskan bahwasannya mengonsumsi 5 cangkir kopi setiap hari dapat meningkatkan kadar kolesterol darah hingga 10%. Hal ini disebabkan  kandungan minyak terpene  yang  ada di dalam kopi.

8. Risiko Stroke dan Serangan Jantung Meningkat

Serangan Jantung

Serangan Jantung

Menurut Journal of Neurology, Neurosurgery, and Psychiatry, di jelaskan bahwaannya mengonsumsi kopi lebih dari 5 gelas setiap harinya dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah. Ini berhubungan dengan stroke dan serangan jantung.

Dosis kafein yang diperbolehkan oleh para ahli setidaknya 200-300 mg perhari. Mulai hari ini, sebaiknya kalian lebih memperhatikan lagi jumlah konsumsi kopinya ya agar tetap sehat.

READ  Cara Merawat dan Mengatasi Rambut Kering berserta Gambar

Add Your Comment