Cara Merawat dan Mengatasi Rambut Kering berserta Gambar

Author: | Posted in Kesehatan No comments

Mengatasi Rambut Kering- Tidak semua wanita memiliki wajah cantik, kulit putih, sampai rambut yang tebal dan berkilau. bagi mereka yang sempurna tersebut, jikalau tidak mengerti tentang bagaimana cara merawat tubuh dan rambut yang benar, mereka pun akan kehilangan kesempurnaan itu.

dalam kesempatan sebelumnya pintasilmu.com telah mengupas mengenai 6 Kunci Pengobatan Asam Urat dan pada kesempatan kali ini pintas ilmu akan mengupas tentang Cara Mengatasi Rambut Kering.

Sedangkan bagi kalain yang lahir dengan bermacam kekurangan, kalian tidak usah berkecil hati. sebab ada berbagai macam-macam cara yang bisa kalian coba untuk mengurangi beberapa kekurangan atau kelemahan tersebut.

Jangan Memakai Air Panas

rambut

Mandi air sungguh menyenangkan. Selain itu juga mandi air hangat dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. namun kendalanya, air hangat atau air panas bisa mengakibatkan kulit dan rambut menjadi kusam dan kering. Bagi kalian yang mempunyai rambut kering, kalian wajib menjauhi membasuh rambut dengan air panas.

Pakailah Masker Alami

Masker Alami

Cara menangani rambut kering dan bercabang  serta kusam lainnya yakni, bisa dengan menggunakan bahan alami seperti alpukat matang dan telur. Alpukat mempunyai kaya vitamin dan banyak mengandung asam lemak esensial yang bisa menjadikan rambut kalian terlihat makin berkilau.

READ  7+ Tips Awet Muda di Usia 30 Tahun ke Atas

Menurut Stephen Sanna yakni, seorang pakar mewarnai rambut dari negara New York menjelaskan bahwa, campuran alpukat dan telur sangat baik untuk mengatasi kerusakan rambut sebab mengandung mineral dan vitamin.

Bagaimana cara meracik ramuan di atas?

  • persiapkan 1buah alpukat matang dan 1 butir telur
  • lembutkan alpukat hingga halus. selanjutnya campurkan telur dan kocok sampai berbusa
  • kemudian bilas pada rambut dan diamkan selama 30 menit
  • selanjutnya bilaslah rambut dengan air biasa, dan shampoo dengan tujuan untuk menghilangkan bau amis dari telur tersebut.

Campurkan Shampoo Dengan Telur

persiapkan 1 butir telur ayam dengan di tambahkan shampo secukupnya, kemudian aduk sampai merata. pakailah campuran itu untuk kulit kepala dan rambut. kemudian diamkan kurang lebih 10 menit sebelum dibilas.

Membuat Conditioner Dengan Mayonaise

WikiHow.com

Bahan yang kita perlukan untuk membuat conditioner adalah mayonaise. Kalian dapat mencoba mengusap mayones ke seluruh bagian rambut. kemudian diamkan selama 2 jam sebelum dibilas. Mayonaise akan menjadikan rambut kalian menjadi lebih lembut dan mengkilap sebab mayonnaise banyak mengandung protein.

Campuran Minyak Zaitun Dan Gel Lidah Buaya

siapakan kurang lebih 50 ml minyak zaitun, selanjutnya campur dengan 50 ml gel lidah buaya, 6 tetesan minyak rosemary, 6 tetesan minyak cendana. Pakailah campuran itu untuk membilas rambut, di bagian ujung-ujungnya yang bercabang.

Perbanyak Minum Air Mineral

Rambut sangat memerlukan air untuk membantunya supaya tetap dapat tumbuh subur dan agar mempunyai akar yang kuat. Kekurangan cairan dapat mengakibatkan rambut mudah rontok dan bercabang.

Mengkonsumsi Pisang

Pisang banyak mengandung kalium. Kandungan ini sangat diperlukan oleh tubuh dan rambut. Jika kalian ingin rambut yang sehat dan tidak mudah rontok ataupun bercabang, biasakan mengonsumsi pisang setiap hari.

Masker Pisang

Selain dikonsumsi, sebetulnya pisang juga dapat digunakan sebagai masker alami untuk menyuburkan rambut. Cara menggunakannya, kalian hanya tinggal mempersiapkan pisang yang masak secukupnya. Kemudian haluskan sampai membentuk pasta dan bilas pada rambut kalian. Lalu diamkan kurang lebih 17-20 menit sebelumnya bersihkan dan dibilas. Masker pisang ini bisa dipakai satu minggu sekali.

READ  6 Kunci Pengobatan Asam Urat di Rumah

Mengkonsumsi Sayuran Berdaun Hijau

Gaya hidup modern kerap sekali menjadikan kalian terlena. terkadang kalian lebih mengonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat dengan alasan rasanya yang enak. Namun, jika Kalian ingin mempunyai tubuh sehat dan rambut kuat serta tidak cepat rontok, Kalian harus memperbanyak memakan sayur-sayuran berdaun hijau. Sayuran berdaun hijau merupakan kunci untuk mempunyai rambut yang lembut, berkilau, dan kuat.

Vitamin Khusus Untuk Rambut

Jika Kalian jarang makan sayur dan buah-buahan, kalian harus mecukupi kebutuhan vitamin tubuh dan rambutmu dengan cara mengonnsumsi suplemen atau vitamin. Selain apat membantu rambut tumbuh cepat, suplemen juga baik untuk menjaga kesehatan rambut dan berkilau.

Shampoo bisa mengakibatkan rambut menjadi kering dan banyak kehilangan minyak alaminya. Menurut pakar rambut sebaiknya dikeramas maksimal 3 kali dalam seminggu.

Membuat Masker Alami Untuk Rambut

Masker paling baik untuk menjaga dan mengatasi rambut kering, bercabang, dan rontok  ialah dengan mencampurkan bahan-bahan dibawah ini :

·         Minyak zaitun

·         Minyak biji anggur

·         Alpukat

campurkan ke 3 bahan tersebut bias kalian coba terapkan untuk mencegah rambut kering dan rontok.

Hindari Pemakain Pengering Rambut Dan Catok

Catok atau pengering rambut, keduanya bisa mengakibatkan rambut mudah kering,rusak,rapuh, dan bercabang. Saya sarankan jangan sering-sering menggunakan alat-alat tersebut. biasakanlah mandi dan bangun di pagi hari. Agar kalian bisa mengeringkan rambut secara alami. Lembabkan rambut dengan menggunakan minyak kelapa.

Minyak kelapa dapat digunakan untuk pelembab alami rambut. Selain dipakai untuk melembabkan rambut, minyak kelapa juga bisa membantu memperkuat rambut dan mencegah rambut bercabang

Biasakan Membilas Dengan Air Dingin

Menurut evaluasi, air dingin dapat menjaga kelembaban dan kilau rambut. Jadi, mulai saat ini biasakan membilas rambut dengan memakai air dingin karena air dingin sangat efesien dalam mengunci agen conditioning.

READ  Inilah 8 Bahaya Minum Kopi Bagi Kaum Millenials Yang Harus Kalian Ketahui

Gunakan Masker Madu

Madu dipercaya mempunyai sifat antibakteri. Apabila dilakukan di kulit kepala, madu akan bermanfaat sekali. Terutama untuk mengatasi masalah ketombe.

Hindari Shampoo dan Conditioner

Shampoo dan conditioner banyak mengandung silikon, sulfat, dan alkohol dan sebaiknya hindari pemakain tersebut. sebab kandungan seperti sulfat dapat mengakibatkan rambut menjadi kering.

Jangan Memakai Shampoo Secara Berlebihan

ketika keramas biasakan memakai shampoo pada bagian kulit kepala dan pangkal rambut. Sebaliknya, jangan melakukan membilas shampoo sampai seluruh bagian rambut. sebab, saat kalian membilas rambut, shampoo selalu mengalir melalui sela-sela sampai ke ujung rambut.

Gunakan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki aneka manfaat untuk kesehatan ataupun untuk membersihkan perabot rumah tangga. Di dalam ilmu kecantikan, cuka sari apel juga banyak bermanfaat untuk mengikis bekas-bekas shampoo.

Olive Oil Dan Madu

Campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan 1/2 cangkir madu. selanjutnya lakukan pada seluruh rambut, mulai dari pangkal sampai ujungnya. dan diamkan selama kurang lebih 2 jam sebelum tahap pencucian dengan air biasa.

Masker Yogurt, Kuning Telur, Dan Madu

Cara melakukannya, siapkan 1 butir kuning telur dan campurkan dengan madu dan yogurt. kemudian, lakukan mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut.

Minyak Zaitun Dan Air Lemon

kombinasikan minyak zaitun dan air lemon. dan lakukan pada kulit kepala dengan tujuan untuk menghilangkan rasa gatal dan ketombe.

Kunci perawatan rambut terletak bagaimana kalian memilih makanan sehari-hari. supaya rambut tetap sehat dan terjaga. biasakanlah tidur dan istirahat secara teratur, makanlah kacang-kacangan, buah-buahan,sayur-sayuran setiap harinya. Dan jangn lupa penuhi kebutuhan protein dengan memakan ikan ataupun daging.

biasakan berolahraga setidaknya 30 menit sehari atau bisa 5 jam dalam seminggunya. supaya penampilan kalian makin tetap terjaga, dan juga pakailah pakaian-pakaian yang menawan. Contohnya seperti kenakan pakaian model terbaru.

Add Your Comment