10+Tempat Wisata Di Mojokerto Yang Menarik Perhatian

Author: | Posted in wisata No comments

Tempat Wisata di Mojokerto – Pada Pembahasan Sebelumnya Pintasilmu.com telah membahas Zaman Peradaban Islam. dan pada kesempatan kali ini kita akan menjelaskan sedikit tentang Tempat Wisata Di Mojokerto merupakan sebuah Kabupaten yang masuk wilayah Provinsi Jawa Timur. Mojokerto  juga menyimpan beragam tempat wisata yang menarik perhatian.

Nampaknya  wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto tidak menarik dari wisata-wisata lainnya.

Wisata yang di berikan pun beragam. Mulai wisata alam, wisata sejarah, sampai wisata budayanya. Sayang sekali jika kalian tidak berkunjung ke tempat wisata ini.

Tempat Wisata Di Mojokerto Jawa Timur

Berikut ini Daftar nama tempat wisata di Mojokerto Jawa Timur yang bisa kalian kunjungi untuk berlibur :

1. Museum Balai Pelestarian Purbakala

museum mojokerto

museum balai pelestarian

Obyek wisata ini menawarkan wisata sejarah yang sangat menarik untuk di datangi.

kalian dapat melihat koleksi benda bersejarah di zaman purbakala. Cocok sekali untuk wisata pendidikan terutama bagi kalian yang suka belajar akan sejarah.

museum ini berada di Jl Mojopahit No.141-143, Trowulan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. tepatnya berada di Dusun Kedaton, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan. Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Di tempat wisata beersejarah ini kalian bisa menemukan berbagai situs peninggalan sejarah zaman purbakala. Yakni, bangunan kuno yang di dirikan dengan bahan batu merah.

Menurut sejumlah para ahli yang sudah mengamati bangunan ini, bangunan ini merupakan peninggalan kerajaan Majapahit pada abad 13.

2. Pesona Candi Bajang Ratu

candi mojokerto

bajang ratu

Pesona candi bajang ratu tempatnya tidak jauh dari situs wisata museum Balai Pelestarian Purbakala. dikarenakan berada di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto  Jawa Timur.

kalian tidak hanya melihat bangunan candi tua saja. Sebab candi ini di putari oleh taman yang indah, hijau serta menyegarkan.

Bagi kalian yang gemar selfie tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi sebab keindahannya yang instagramable. Jadi jangan sampai terlewatkan ya teman-teman sekalian.

3. Makam Troloyo yang Bersejarah

makam di mojokerto

makam troloyo

Makam Troloyo merupakan obyek wisata bersejarah di Mojokerto. Akan sangat di sesalkan jika kalian tidak berkunjung berlibur ke tempat ini.

Karena keindahannya seakan-akan membius semua wisatawan yang mengunjunginya. Lokasi Makam Troloyo ini berada di Desa Sentonorejo,Kec Trowulan, Kab Mojokerto Jawa Timur.

Makam Troloyo selalu ramai di kunjungi oleh peziarah dari Mojokerto dan luar daerah.

Jadi akan sangat di sayangi jika liburan kalian di Kota Mojokerto tanpa mampir dulu ke wisata Religi Makam Troloyo di Mojokerto.

4. Pesona Candi Brahu yang mempesona

candi di mojokerto

candi brahu

Obyek wisata bersejarah ini merupakan pilihan yang cocok untuk liburan kalian di Mojokerto Jawa Timur.

Di karenakan pesona bangunan candi ini sangat memukau perhatian para pengunjung. Apalagi bagi kalian yang hobi belajar sejarah dan berselfie. Akan sangat disesalkan jika tidak berkunjung ke tempat yang satu ini.

5. Pesona Kolam Segaran

kolam mojokerto

kolam segaran

Di Mojokerto juga terdapat situs lain yang bersejarah dan berupa kolam. Kolam Segaran ini masih sama lokasinya yaitu berada di kawasan Kec Trowulan.

Kolam Segaran merupakan kolam yang sudah ada sejak kerajaan Majapahit zaman dulu. Luas kolam ini bisa kalian pakai untuk aktivitas memancing dan yang lainnya.

Kolam ini berada di Desa Segaran juga di jadikan sebagai kolam tua terbesar di Indonesia. Jadi jangan sampai ketinggalan ya teman-teman.

6. Patung Budha Tidur dan Mahavihara Majapahit

patung mojokerto

patung budha

Obyek wisata Mahavihara merupakan tempat wisata sejarah yang harus kalian datangi sebab banyak keunikannya di dalamnya. di Tempat ini kalian bisa melihat sebuah Patung Budha yang cukup besar yang di buat dengan posisi tertidur.

Patung budha ini lokasinya berada di sebalah Vihara serta patung ini di hiasi dengan cat warna emas yang sagat indah. Patung ini juga di jadikan sebagai patung budha terbesar urutan ke-3 di Dunia.

Lokasi ini berada di Desa Bejijong Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Jadi kalian wajib mengunjunginya.

7. Pendopo Agung di Trowulan Mojokerto

pendopo mojokerto

pendopo agung

Obyek wisata sejarah berikutnya yakni, Pendopo Agung yang lokasinya masih di Kecamatan Trowulan, Mojokerto Jawa Timur. Di pendopo ini terdapat situs bangunan candi yang harus kalian datangi.

Lokasinya berada di Desa Temon, Kecamatan Ttrowulan, Mojokerto Jawa Timur.

Akan sangat disesalkan jika liburan kalian di Mojokerto tanpa mengunjungi Pendopo Agung Trowulan ini. Jadi jangan sampai kalian lewatkan ya teman-teman semua.

8. Museum Trowulan

museum mojokerto

museum trowulan

Bagi kalian yang gemar belajar sejarah dan seorang kolektor benda-benda kuno yang antik, tidak ada salahnya berkunjung ke tempat ini.

Lokasinya berada di Kecamatan Trowulan, tepatnya di Desa Trowulan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Di museum ini ada banyak koleksi benda-benda sejarah zaman purbakala peninggalan Majapahit, Kediri, Kahuripan dan juga Singasari . Jadi akan sangat disesalkan jika liburan kalian ini Tanpa mengunjungi obyek wisata Museum Trowulan

9. Pesona Air Terjun Coban Canggu

air terjun mojokerto

air terjun coban canggu

Air terjun dengan tebing dari batu yang indah akan menarik perhatian para wisatawan untuk betah tetap berlama-lama di tempat ini.

Lokasinya berada di Kec Pacet, Kab Mojokerto Jawa Timur. Bagi kalian yang ingin mensegarkan pikiran atau menenangkan pikiran. Wisata air terjun ini sangat cocok sekali untuk hal itu.

Suasana alam yang hijau,segar dan asri akan sedikit menghilangkan rasa stress kalian. Di sekeliling air terjun ini sudah di siapkan tempat penginapan.

Sehingga kalian bisa berlama-lama berada di tempat wisata ini.

10. Situs Reco Lanang di Mojokerto

situs reco lanang

reco lanang

Situs peninggalan sejarah ini berada di Desa Kemloko, Kecamatar Trawas, Mojokerto.

Reco ini adalah sebuah Patung Budha yang terbuat dari batu. Arca ini di beri nama reco lanang sebab bentuk budha yang di ibaratkan arca lanang. arca ini mirip sekali dengan arca budha candi Borobudur di Jawa Tengah. Ke tinggiannya mencapai kurang lebih 5,7 meter.

Di sekitar arca lanang kalian juga bisa menjumpai arca wadhon dengan bentuknya baru tengkurang. Tempat ini di di yakini dulunya sebagai tempat membuat arca pada zaman Kerajaan Majapahit.

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Di Mojokerto semoga bermanfaat ya teman-teman semua

No Responses

Add Your Comment